:: pages

Blog ini sudah tidak aktif, silakan kunjungi website ini.

Saturday, June 13, 2009

Strate9y


Setelah melakukan pengamatan kurang lebih 5 bulan, saya melihat bahwa pergerakan pair GBP/USD (GU) bergerak rata2 (kurang/lebih) 1-2% (High/Low). Dengan kondisi tersebut saya mencoba melakukan penghitungan untuk menentukan level2 Resistance/Support (R/S) yang berlaku untuk 1 minggu atau 5 hari trading.

Penghitungan tersebut dimulai dari opening price pada hari Senin (setiap minggunya). Saya hitung 1%-5% dari opening price (ditambahkan untuk menentukan level R, dan dikurangkan untuk menentukan level S).

Sebagai contoh:
- opening price di hari Senin pada harga 1.5956
- kalikan: 15956 X 1% = 159.56
- tambahkan: 15956 + 159.56 = 16115.56
- maka level R1 adalah: 1.6115

- opening price di hari Senin pada harga 1.5956
- kalikan: 15956 X 1% = 159.56
- kurangkan: 15956 - 159.56 = 15796.44
- maka level S1 adalah: 1.5796

Begitu seterusnya sampai 5% keatas dan kebawah dari opening price. Angka 5% ini merupakan penghitungan dari 5 hari trading setiap minggunya dengan asumsi pair GU rata2 harga bergerak 1-2% (boleh dibilang jarang bergerak sampai 2%) setiap harinya.

Gambar di atas sebelah kiri merupakan kondisi harga pada hari Senin (08/06/09) dan sebelah kanan merupakan kondisi harga pada hari Sabtu (13/06/09) pada pukul 3.59 (closed market).

That's what I called "Strate9y".

Apakah cara ini berlaku terus setiap minggunya? Silakan anda coba sendiri... (gak maksa lho..!)

Anda suka cara ini? Silakan gunakan... Anda tidak suka teknik ini? Silakan tinggalkan....

Gitu aja kok repot!

Note:
- harga tidak selalu tepat menyentuh level yang sudah ditentukan, tetapi setidaknya membantu anda untuk mengetahui dimana harga akan berhenti
- teknik ini hanya untuk mendapatkan level2 R/S, bukan untuk "menebak" harga naik atau turun
- last but not least..., ya! teknik ini merupakan pengembangan dari teknik yang pernah dijabarkan oleh 'KG' di salah satu chatroom Marketiva

9 comments:

Wison said...

brrrrr... cool always coca cola :D :-bd

anard said...

Hihihi...

Anonymous said...

bro wison brrrr itu artinya ap? bro anton jg hihihi itu maksudnya gmn? minta reviewnya donk buat masukan pemula nih :)

anard said...

antara "brrrr..." dan "hihihi..." itu gak ada hubungannya dengan materi/artikel yang saya tulis...

jadi masalah itu cukup saya ama wison aja yang tahu...

:D =))

anard said...

review?

wah seharusnya anda yang melakukan review dari artikel saya :)

Anonymous said...

menurut aku setiap trader yg ud berhasil mendapat profit lebih besar dari loss setiap hari/bulannya, dia itu ud punya sesuatu diluar teknik analisis maupun fundamental analisis yg sudah ad, dan nampaknya bro anton dan bro wison ini ud punya sesuatu itu :) , bole donk di share sesuatunya itu :D

anard said...

- berhasil itu relatif... mungkin dimata orang yang baru trading 1 bulan saya sudah dianggap berhasil, tapi menurut saya sendiri saya masih jauh dari berhasil (apalagi sukses)

- kalau anda mengatakan bahwa saya (dan juga Wison) sudah punya 'sesuatu', rasanya kurang/tidak tepat, karena saya tidak akan berhenti pada sesuatu, saya akan terus mencari sesuatu-sesuatu yang lain dan tidak akan pernah berhenti...

- sebagai contoh: saya sekarang sedang mempelajari teknik trading yang baru diajarkan Wison kepada saya, dimana Wison-pun juga baru menemukan teknik tersebut (kalau salah, tolong dikoreksi, Son). intinya adalah baik saya maupun Wison terus mencoba/mencari segala macam cara untuk memperbaiki sekaligus mempermudah cara kita trading dan berusaha untuk selalu share di blog masing-masing, baik itu yang bersifat teknikal maupun psikologis... perlu diketahui bahwa saya dan Wison melakukan trading murni 100% berdasarkan teknikal. no fundamental whatsoever...

- jika anda ingin kami share dengan anda, kami sudah melakukannya melalui blog ini dan juga blognya Wison... sekarang giliran anda membaca isi blog kami dan mempelajarinya... kalau ada yang ingin ditanyakan, monggo... silakan...

- by the way, boleh saya tahu nama anda siapa?

Wison, SE said...

» intinya ilmu never dies... setiap hari akan terus berkembang seiringan dengan kebutuhan kita terhadap pengetahuan itu...

» trial 'n' error... evaluate... rematching... retest... check 'n' recheck... test and review and so forth...

» ya ndak ada endingnya... :D

» tidak akan ilmu termakan waktu bila kita ingin membenahinya...

anard said...

nah... maksud saya juga gitu Son...
hihihi...