:: pages

Blog ini sudah tidak aktif, silakan kunjungi website ini.

Saturday, August 30, 2008

It's Fun, It's Fibonacci (pt. II)

* Click image to enlarge

* Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel Fibonacci

Setelah seminggu terakhir mengamati pergerakan harga di Time Frame (TF) 1 Hour* dengan menggunakan indikator Fibonacci, saya mulai dapat melihat sekaligus 'merasakan' ke arah mana harga akan bergerak dan di harga berapa harga akan berhenti dalam masa koreksi, lalu melanjutkan pergerakan sesuai dengan arah major trend (dalam hal ini saya mengacu pada TF Daily).

Kesimpulan sementara yang dapat saya ambil adalah dalam masa koreksi (berawal dari titik terendah menuju ke atas untuk down trend), harga akan berhenti sementara di titik/garis 23.6% pada indikator Fibo, lalu melanjutkan perjalanannya menuju titik/garis 50%.

Dari titik/garis 50% ini harga akan berhenti sementara dan berusaha untuk melanjutkan perjalanannya menuju 61.8% atau bahkan 100%.

Dalam waktu satu minggu terakhir terlihat bahwa koreksi/retracement selalu berakhir pada titik/garis 50% dan melanjutkan perjalanannya sesuai dengan major trend (Teori Price Movement Range). Pada titik/garis inilah kita dapat melakukan pending order. Untuk target profit selanjutnya dapat dilihat dengan menggunakan TF Daily, Weekly atau bahkan Monthly (tergantung dari kekuatan trend yang bisa dilihat dengan menggunakan indikator lain).

Apakah dalam waktu seminggu kedepan dan selanjutnya teori ini masih berlaku?

Kesimpulan ini masih bersifat sementara, karena masih perlu pembuktian diminggu-minggu berikutnya, karena didunia trading saya berprinsip bahwa benar sekali belum tentu selalu benar.

(*) Pemilihan TF 1 Hour, untuk mempercepat proses observasi

3 comments:

Wison said...

***Indonesia mengucapkan sellamat atas keberhasilan pa anton dalam mempelajari fibonacci - or I call it anardinacci :P

***reason I haven't saw proof from the other traders that always says dat dey use fibo for their pending orders :)

Keep it up the hard work - happy trading n make it as a new career - collect the pips as much as we can - earn point and will see the best profit ever that we gain :)

Enjoy the -> menjemput mentari dan mengkail bayangan ;))

"Estafet" is the best choice in collecting pips - pips chaser is preferable to be a successful trader

***Say it out loud -> "I loved this Game"

Mohon ma'af lahir dan bathin :)

Wison said...

***just a remind - trading is just about "low invest n high in gain :)"

***learn the trend, margin, last n not least patience :)

GBU...

anard said...

Guru yang baik tidak akan selalu membacakan isi buku untuk muridnya, guru yang baik akan mengajarkan muridnya bagaimana membaca.

Thank you for being the one :)