:: pages

Blog ini sudah tidak aktif, silakan kunjungi website ini.

Saturday, October 11, 2008

Trading Tanpa Beban (Minggu ke-2)

Setelah berhasil menerapkan "ilmu" trading tanpa beban diminggu pertama, alhamdulilah diikuti dengan keberhasilan diminggu ke-2

* Click image to enlarge

Profit: 3929 pips / 202 pips


Hasil tersebut saya peroleh hanya dengan mengamati chart beberapa menit sebelum melakukan open position, itupun sempat saya tinggal berlibur ke Bandung beberapa hari dengan keluarga (ah... nikmatnya!) dan hanya online 10-15 menit untuk melihat hasilnya dan mencari kemungkinan untuk melakukan transaksi baru yang akhirnyapun menghasilkan profit.

Salah satu perubahan strategi yang saya lakukan adalah, dulu saya trade hanya single pair (GBP/USD) dengan menggunakan Quantity "agak" besar, dengan harapan mudah menganalisanya dan dengan Quantity besar perolehan pips kecilpun dapat menghasilkan profit besar. Tapi sejalan dengan waktu, bukan profit besar yang saya peroleh justru tapi malah loss besar.

Akhirnya saya rubah dengan trade multi pair (khususnya pair USD) dengan menggunakan Quantity yang reasonable, sehingga walaupun dengan Quantity kecil, tapi dengan perolehan pips yang kumulatif dari beberapa pair, maka perolehan pips-nya jadi sangat besar (yang otomatis profitnyapun juga jadi besar).

Lalu bagaimana cara menganalisa (hampir) semua pair USD* supaya lebih mudah dalam melakukan transaksi?!

Sebenarnya ada 2 cara/strategi yang saya lakukan untuk melakukan trading multi pair tanpa harus mengamati semua chart terus menerus (capek deh... :D ). Tapi sementara saya belum berani menjelaskan disini, karena masih bersifat trial, itupun baru 2 minggu, dan tentu saja semua hasilnya tidak akan lepas dari kondisi market itu sendiri.

* Saya trade semua pair USD kecuali USD/JPY dan USD/CAD

1 comment:

Wison said...

nikmat is rewardin' ;)